Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Sambangi Pos Satkamling Untuk Pemeliharaan Kamtibmas

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan sambang ke warga yang berada di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Wiralodra Presisi di Desa Puntang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menjelaskan bahwa sambang warga ke Pos Satkamling adalah salah satu langkah dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan tersebut.

Dengan berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan petugas Satkamling, Polsek Losarang dapat memahami lebih baik potensi gangguan Kamtibmas dan berkolaborasi dalam tindakan pencegahan, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Kamis (2/11/2023)

Kegiatan sambang warga seperti ini juga memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Dengan menjalin komunikasi yang baik, diharapkan masyarakat akan lebih percaya dan merasa terlibat dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Pemeliharaan Kamtibmas merupakan tugas utama kepolisian, dan dengan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan wilayah hukum Polsek Losarang dapat tetap aman dan kondusif.

“Bhabinkamtibmas memainkan peran kunci dalam membangun kerja sama ini dengan warga,” kata Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *