Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuhg Melakukan Sambang dan Silaturahmi

Uncategorized121 Views

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Jatitujuh AKP H.Yayat melalui Brigadir Agung Maulana Hesam, S.H., seorang Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar yang bertugas di Desa Sumber Wetan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, melaksanakan sambang dan bertatap muka untuk menjalin silaturahmi dengan aparat Desa setempat pada Selasa (31/10/2023).

Sambang merupakan salah satu tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk mengetahui situasi Kamtibmas di desa binaannya serta menjalin komunikasi yang baik dengan aparat Desa dan warga masyarakat.

Menurut Brigadir Agung Maulana Hesam, S.H., “Sudah menjadi tugas kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk secara rutin berkoordinasi dengan warga dan aparat Desa mengenai rencana kegiatan yang akan dilakukan di desa. Kami juga menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat, terutama menjelang pesta demokrasi saat ini, agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi palsu (hoax). Jika ada permasalahan atau kebutuhan, masyarakat diharapkan untuk segera menghubungi kami agar tindakan preventif dapat diambil.”

Bhabinkamtibmas memiliki peran kunci dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan melibatkan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga, situasi Kamtibmas dapat lebih terjaga dengan baik. “Dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, kita dapat mencegah gangguan Kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman serta tertib,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *