Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg dan Polisi RW Bersinergi Jaga Kamtibmas di Desa Cikidang

Uncategorized273 Views

 

Majalengka – Upaya menjaga dan memelihara Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Bantarujeg, Polres Majalengka, Polda Jabar terus diintensifkan. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan memberdayakan peran Bhabinkamtibmas dalam menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat. Pada hari Rabu (1/11/2023), Bhabinkamtibmas Brigadir Anggie Rexy Pratama, S.H., beserta Polisi RW Aiptu Yusup, turun ke lapangan untuk berkeliling di Desa Cikidang, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dengan warga sekaligus memberikan pesan-pesan terkait Kamtibmas. Brigadir Anggie Rexy Pratama, S.H., dan Aiptu Yusup berinteraksi dengan warga di berbagai sudut desa, mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh warga, dan memberikan solusi atau bantuan sesuai dengan kewenangan mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan memberikan tips-tips keamanan seperti mengunci pintu rumah dengan baik, menjaga lingkungan tetap terang pada malam hari, serta tidak menyimpan barang berharga secara terlalu mencolok di rumah.

Selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas, kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk membangun kedekatan dan kepercayaan antara warga dan aparat kepolisian. Dengan berinteraksi secara langsung dan berkeliling di lingkungan mereka, warga merasa lebih dekat dengan polisi dan lebih nyaman dalam berkomunikasi terkait segala permasalahan yang ada.

Komitmen Polsek Bantarujeg dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas melalui berbagai upaya yang inklusif menjadi salah satu kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah desa Cikidang. Diharapkan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat terus meningkat, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *