Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Himbau Warga Untuk Menghindari Berita Hoax

Uncategorized300 Views

Indramayu – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata, Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang warga di wilayah hukumnya. Rabu (01/11/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap berita hoaks atau berita palsu yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto, menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menghindari berita hoaks.

Ia menjelaskan bahaya dari menyebarkan atau mempercayai berita palsu, yang dapat menimbulkan kebingungan, konflik, dan ketidakamanan.

Kapolsek AKP Heriyanto juga mengajak masyarakat untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum membagikannya ke orang lain.

Kegiatan sambang warga ini merupakan salah satu upaya Polsek Anjatan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum mereka, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya berita hoaks, diharapkan dapat tercipta wilayah yang lebih damai dan terhindar dari potensi gangguan kamtibmas.

AKP Heriyanto juga mengingatkan masyarakat bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, dan kolaborasi antara polisi dan warga sangat penting untuk menjaga situasi yang kondusif.

Ia berharap bahwa dengan kesadaran dan kerjasama bersama, wilayah hukum Polsek Anjatan dapat tetap aman dan damai. Ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *