Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sinergi Awasi Keamanan Tempat Wisata

Uncategorized100 Views

 

Majalengka, Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tempat wisata, kerja sama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat penting dalam memberikan rasa aman kepada para pengunjung. Hal ini dilakukan oleh Bripka Dani Suanda, Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi, Polres Majalengka Polda Jabar, bersama dengan Serka Safari, Babinsa Desa, saat melakukan monitoring di tempat wisata Kolam Renang Tirta Indah pada Minggu,(29/10/ 2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tempat wisata tersebut tetap aman dan nyaman bagi para pengunjungnya. Melalui sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, upaya ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, terutama tindak kejahatan C3 (Curas, Curat, dan Curanmor).

Kehadiran mereka di tempat wisata tidak hanya untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung, tetapi juga untuk memberikan kenyamanan. Dengan melakukan monitoring dan patroli, diharapkan situasi di tempat wisata akan tetap kondusif.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.melalui Iptu Wili R, S.M., Kapolsek Sindangwangi, menyatakan bahwa peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat penting dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat, terutama di tempat-tempat wisata. Sinergi antara TNI dan Polri ini adalah bagian dari upaya dalam memelihara kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024.

Dengan kehadiran mereka, diharapkan pengunjung tempat wisata dapat merasa terlindungi dan merasa nyaman selama berkunjung. Keamanan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas utama, dan sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah salah satu langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *