Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Aparatur Desa Kawal Kondusifitas Wilayah Desa Cihaur

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono melalui Bripka Jojo, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, bersama dengan Babinsa dan aparat desa, aktif keliling pemukiman warga di Blok Salamanggu, Desa Cihaur, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Selasa (31/10/2023) untuk menjaga kondusifitas wilayah tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya aparat keamanan, baik polisi maupun TNI, bersama dengan aparat pemerintah desa, untuk memastikan keamanan dan ketertiban wilayah tetap terjaga dengan baik. Selama kunjungan ini, Bripka Jojo dan timnya berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan, dan memberikan informasi terkait langkah-langkah preventif dalam menjaga keamanan.

Bhabinkamtibmas, sebagai perwakilan kepolisian di desa, memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, seperti pentingnya melaporkan segala aktivitas mencurigakan, menjaga keamanan rumah, dan tidak memberikan informasi pribadi kepada orang asing. Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat dan mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Kegiatan ini adalah bagian dari program rutin aparat keamanan dalam menjaga dan meningkatkan situasi kamtibmas di wilayahnya. Dengan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparat desa, diharapkan wilayah Blok Salamanggu dapat tetap aman, kondusif, dan sejahtera bagi seluruh warganya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *