Sinergi TNI-Polri di Kroya : Sambang Bersama Untuk Jaga Kamtibmas

Uncategorized287 Views

 

Indramayu – Dalam upaya memperkuat sinergi antara TNI dan Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Kroya, yang merupakan bagian dari Polres Indramayu Polda Jabar, bekerja sama dengan Babinsa untuk melaksanakan sambang bersama kepada warga. Senin (30/10/2023)

Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita, menjelaskan bahwa sinergi antara TNI-Polri bersama warga memiliki tujuan utama, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

mereka tidak hanya menyampaikan pesan-pesan keamanan, tetapi juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang, terutama berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, melainkan mempercayakan proses hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Selama sambang bersama warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga membagikan nomor telepon dan kontak WhatsApp kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk memberikan akses lebih mudah bagi masyarakat dalam melaporkan dugaan tindak pidana atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang meresahkan.

Kapolsek menegaskan bahwa Polsek Kroya akan terus berupaya memberikan respon cepat terhadap setiap laporan yang masuk.

Dengan menyediakan nomor layanan tersebut, diharapkan masyarakat tidak ragu untuk melaporkan kejahatan jalanan atau informasi terkait kriminalitas yang terjadi.

“Kami berharap bahwa jika masyarakat mengetahui adanya kejahatan jalanan seperti begal, geng motor, atau kejadian lainnya, mereka dapat menghubungi nomor-nomor yang telah disediakan,” tambahnya.

Dengan kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan wilayah Kroya tetap aman dan nyaman. Ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *