Polsek Tukdana Jalin Kerjasama Dengan Panwaslu Untuk Jaga Keamanan Pemilu

Uncategorized195 Views

 

Indramayu – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2023-2024, Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar mengadakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas dengan petugas di Kantor Sekretariat Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan situasi yang aman, damai, dan kondusif selama tahapan pemilu 2023-2024 berlangsung di wilayah hukum Polsek Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, menjelaskan bahwa kerjasama antara Polsek Tukdana dan Panwaslu sangat penting dalam menjaga keamanan dan integritas pemilu.

Dalam pertemuan tersebut, personil Polsek Tukdana berkoordinasi dengan petugas Panwaslu untuk menciptakan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat di wilayah hukum Polsek Tukdana.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dilakukan sosialisasi dan penyuluhan bersama terkait Sikap Netralitas, serta pentingnya menjaga barang-barang logistik pemilu, mulai dari kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) hingga lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) atau sebaliknya. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan integritas proses pemilu.

“Kerjasama erat antara kepolisian dan lembaga pengawas pemilu ini diharapkan dapat memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Rabu (1/11/2023)

Dengan sinergi ini, diharapkan pemilu di wilayah hukum Polsek Tukdana umumnya Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan lancar dan adil, sehingga hasilnya dapat diterima dengan baik. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *