Polsek Terisi Berperan Aktif Dalam Pengamanan Karnaval Sedekah Bumi Desa Kendayakan

Uncategorized107 Views

 

Indramayu – Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar turut serta dalam melaksanakan pengamanan dalam rangka karnaval dan arak-arakan yang diselenggarakan dalam perayaan Sedekah Bumi Desa Kendayakan, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Selasa (31/10/2023)

Karnaval ini memeriahkan Sedekah Bumi yang merupakan salah satu tradisi budaya masyarakat Desa Kendayakan.

Rute yang akan dilalui oleh para peserta karnaval ini meliputi titik kumpul di halaman Kantor Kuwu Kendayakan, lalu berlanjut ke Blok B, Blok A, dan berakhir di depan Kantor Kuwu Kendayakan.

Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan karnaval, Polsek Terisi bekerjasama dengan unsur gabungan TNI, Pol PP, dan Linmas untuk melakukan pengamanan.

Tindakan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban selama karnaval berlangsung, serta memastikan keselamatan para peserta dan penonton.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Warmad, menyampaikan bahwa pengamanan karnaval ini adalah langkah preventif dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memastikan kelancaran acara.

Selain itu, pengamanan juga dimaksudkan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama perayaan berlangsung, sehingga semua orang dapat menikmati acara tersebut tanpa khawatir.

Kegiatan seperti ini mencerminkan keterlibatan aktif Polsek Terisi dalam mendukung berbagai kegiatan masyarakat dan menjaga kamtibmas di wilayahnya.

“Semoga acara Sedekah Bumi Desa Kendayakan berjalan lancar dan membawa kebahagiaan bagi seluruh warga,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *