Polsek Patrol Gelar Pengamanan Latihan Manasik Haji

Uncategorized385 Views

 

Indramayu – Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama dengan Koramil dan Pol PP turut serta dalam kegiatan pengamanan Latihan Manasik Haji HIMPAUDI di wilayah Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, yang dilaksanakan pada Selasa (31/10/2023).

Kegiatan Latihan Manasik Haji ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimcam Patrol, ketua MUI Kecamatan Patrol, Pengendali P3A, Kepala KUA Kecamatan Patrol, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Juga turut serta dalam kegiatan ini adalah para kuwu di wilayah Kecamatan Patrol.

Rangkaian kegiatan Latihan Manasik Haji mencakup berbagai tahap, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan manasik haji, seperti perjalanan menuju tempat pengambilan batu, kunjungan ke Mina, Jamarat, Ula, Wustha, Aqobah, Tahlul, Sopa, Marwah, dan lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, menyampaikan pentingnya pengamanan dalam kegiatan seperti ini.

Hal ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran pelaksanaan Latihan Manasik Haji.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Polsek Patrol, Koramil, dan Pol PP memberikan pengamanan guna memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Diperkirakan peserta latihan Manasik Haji berjumlah sekitar 700 orang, terangnya.

Dengan situasi yang aman dan kondusif, peserta dapat menjalani latihan dengan baik dan mendapatkan manfaat maksimal dari kegiatan tersebut.

Kegiatan seperti ini merupakan bukti kolaborasi antara petugas keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan agama dan pendidikan yang penting bagi masyarakat setempat. Ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *