Polsek Lelea Melaksanakan Operasi Gaktibplin Untuk Menjaga Disiplin Personel

Uncategorized198 Views

 

Indramayu, – Kapolsek Lelea Polres Indramayu Polda Jabar, IPTU Sunaryo, S.H., didampingi oleh Ps. Kanit Propam Polsek Lelea, AIPTU Suwastani, melaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polsek Lelea.

Kegiatan ini dilakukan di halaman Mako Polsek Lelea, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Selasa (31/10/2023)

Dalam operasi Gaktibplin ini, seluruh personel Polsek Lelea yang usai melaksanakan apel pagi diperiksa mulai dari sikap tampang, seragam Polisi yang harus sesuai dengan ketentuan Polri, kelengkapan data diri personel, pemeriksaan senjata api (senpi), kelengkapan administrasi kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta kendaraan dinas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Lelea, IPTU Sunaryo, menjelaskan bahwa operasi Gaktibplin dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada personel Polsek Lelea. Hal ini dilakukan agar hasil dari operasi tersebut menjadi maksimal.

Kapolsek menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel karena dalam operasi Gaktibplin ini tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh personel. Ini menunjukkan tingkat disiplin yang baik di antara mereka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah tertib,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dia juga menegaskan bahwa operasi Gaktibplin akan rutin dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kedisiplinan para personel Polsek Lelea.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa setiap personel tetap mematuhi ketentuan dan regulasi yang berlaku dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Melalui operasi Gaktibplin yang rutin, diharapkan disiplin personel akan terjaga dengan baik dan kualitas pelayanan kepada masyarakat pun dapat ditingkatkan. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *