Polsek Juntinyuat Lakukan Patroli Strong Point Antisipasi Kejahatan dan Kecelakaan Lalu Lintas

 

Indramayu – Kepolisian Sektor Juntinyuat, yang merupakan bagian dari Polres Indramayu Polda Jabar, melaksanakan kegiatan patroli strong point di Desa Pondoh, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu pada Selasa (31/10/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas (kamseltibcar lantas), serta antisipasi terhadap tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Juntinyuat, IPTU Dedi Wahyudi, menjelaskan bahwa patroli strong point memiliki beberapa tujuan, termasuk mencegah tindak pidana curas, curat, curanmor (C-3), serta kejahatan lainnya.

Patroli ini juga bertujuan untuk memeriksa area yang rawan kejahatan, seperti pemukiman penduduk, pusat berkumpulnya masyarakat, jalur lalu lintas padat kendaraan, jalur perkantoran, sekolah, jalur sepi, obyek vital, perbankan, dan lokasi rawan kriminalitas.

Kegiatan patroli strong point Wiralodra ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi niat pelaku tindak pidana dalam melakukan kejahatan.

Selain itu, patroli ini juga diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi gangguan kamtibmas, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dalam melaksanakan patroli, petugas juga menghadapi beberapa kendala, seperti kondisi jalan yang berlubang dan tikungan yang berbahaya, serta penerangan jalan yang padam. Oleh karena itu, mereka harus selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas patroli mereka.

Upaya yang dilakukan oleh Polsek Juntinyuat merupakan bagian dari komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli yang rutin akan terus dilakukan demi menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *