Patroli Rutin Polsek Lohbener, Indramayu, Dalam Upaya Cegah Gangguan Kamtibmas

Uncategorized126 Views

 

Indramayu – Kepolisian Sektor Lohbener yang berada di bawah Polres Indramayu Polda Jabar, menggelar patroli di wilayah hukumnya pada Selasa (31/10/2023).

Dalam kegiatan ini, personil Polsek Lohbener secara stasioner dan mobile menyisir jalanan daerah rawan dan pemukiman penduduk di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya preventif untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, termasuk kegiatan kriminalitas, insiden laka lantas, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Patroli ini melibatkan daerah-daerah yang dianggap rawan, seperti jalur-jalur sepi (C3), daerah dengan catatan kriminalitas yang signifikan, dan lokasi kerawanan kenakalan remaja.

Selain itu, obyek vital seperti SPBU, perbankan, pertokoan, dan pemukiman penduduk juga menjadi sasaran dalam patroli ini.

Kapolsek menekankan bahwa hasil dari patroli ini menunjukkan situasi umum di wilayah hukum Polsek Lohbener berada dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas berupa tindak kriminalitas atau insiden laka lantas selama patroli tersebut.

Patroli yang dilakukan secara rutin oleh Polsek Lohbener ini menjadi salah satu pilar penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman di daerah tersebut.

“Pihak kepolisian terus berkomitmen untuk menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban demi kebaikan dan rasa aman seluruh warga masyarakat,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *