Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polsek Anjatan Gencar Laksanakan Patroli

Uncategorized132 Views

 

Indramayu – Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menunjukkan komitmennya dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif untuk masyarakat. Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan menggelar patroli secara berkala di Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Minggu (29/10/2023) malam.

“Kegiatan patroli ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polsek Anjatan Polres Indramayu dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto.

Ia mengungkapkan bahwa patroli ini dilaksanakan khususnya pada jam-jam rawan gangguan kamtibmas, bertujuan untuk mengantisipasi potensi kejahatan, terutama pelaku tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Strong point pada jam-jam rawan gangguan kamtibmas merupakan strategi yang efektif untuk meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Anjatan. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar AKP Heriyanto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Anjatan tidak hanya bersifat mobile, namun juga melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, anggota polisi memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait tindakan pencegahan dan langkah-langkah keamanan yang perlu diterapkan.

Kapolsek berharap dengan terus dilakukannya kegiatan patroli ini, akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Anjatan.

Keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama yaitu menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif, Pungkas Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *