Bhabinkamtibmas Polsek Gantar Silaturahmi Dengan Warga

Uncategorized159 Views

 

Indramayu, – Dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Gantar yang merupakan bagian dari Polres Indramayu Polda Jabar, secara rutin melaksanakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas (Silkamtibmas) dengan warga. Selasa (31/10/2023)

Kali ini, kegiatan Silkamtibmas dilaksanakan di Blok Cikandung, Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Gantar, Iptu Maman Kusmanto, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Selama kegiatan ini, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban

Masyarakat diminta agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial, seperti berita palsu (hoax), dan dihimbau untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

Selain itu, para orang tua juga mendapatkan himbauan untuk mengawasi anak-anak dan cucunya agar tidak terlibat dalam tawuran atau tindakan kekerasan.

Masyarakat diajak untuk aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Kapolsek Gantar berharap bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga dan memelihara lingkungan tempat tinggal mereka.

Keamanan dan ketertiban dalam masyarakat dimulai dari individu, keluarga, dan tetangga.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna memberikan bimbingan, penyuluhan, serta menjalin silaturahmi dengan warga, sehingga wilayah Kecamatan Gantar dapat menjadi tempat yang aman, nyaman, dan kondusif sesuai dengan harapan bersama. Ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *