by

11 Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Sandang Pangkat Baru

matamaja – Jakarta. Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyon Taifib 1 Mar) Letkol Mar Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., memimpin  upacara tradisi kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama periode 01 April 2021, bertempat di Lapangan Apel Nico Nender Yontaifib 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Senin (05/04/2021).

Sebanyak 11 prajurit yang terdiri dari 8 Bintara dan 3 Tamtama dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu periode 01 April 2021.

Dalam sambutannya Danyon Taifib 1 Mar  menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang diberikan oleh Negara atas dedikasi dan pengabdiannya yang tidak kenal lelah dan putus asa. Kenaikan pangkat juga menuntut tanggung-jawab yang lebih tinggi dari setiap prajurit yang mendapat kehormatan dan merupakan kebanggaan baik prajurit maupun keluarganya, hendaknya kebanggaan yang di dapat melalui kenaikan pangkat akan berimplikasi pada semangat dan kerja keras dalam menjalankan pengabdiannya kepada Satuan, Bangsa dan Negara.

“Kesuksesan yang saudara peroleh saat ini tidak terlepas dari dukungan rekan sekerja dan keluarga sudah layaknya saudara lebih memperhatikan dan mengingatkan serta menciptakan situasi kondusif agar lingkungan kerja dan keluarga merasakan dan ikut menikmati keberhasilan saudara sebab tanpa mereka saudara tidak ada artinya,” ungkap Letkol Mar Mohammad Abdilah.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anda semua yang hari ini menerima kenaikan pangkat, semoga ke depan anda akan lebih semangat dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (tni.mil.id)