by

1.300 Peserta Umrah Ikuti Pelatihan Manasik Akbar

-DAERAH-8 views

matamaja.com – Sumedang. ISLAMIK CENTER – Sebanyak 1.300 orang calon haji kecil atau umrah mengikuti Latihan Manasik Akbar yang diselenggarakan oleh PT Sima Sakti Aulia dan dibuka Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan di Gedung Islamic Center, Sabtu (17/9)

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengatakan, para calon umrah merupakan orang-orang yang mendapat undangan langsung dari Allah. “Tidak semua masyarakat muslim yang bisa umrah. Ada uang, tetapi tidak ada kesempatan, tidak bisa. Oleh karena itu, patut bersyukur mendapat undangan langsung dari Allah sehingga bisa melaksanakan ibadah haji maupun umrah,” ujarnya.

Wabup berharap agar kesempatan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh calon jemaah umrah. “Ikuti seluruh proses manasik dengan baik supaya Bapak Ibu dalam menjalankan umroh bisa khusyuk dan ibadah umrahnya diterima,” katanya.

Wabup juga berpesan agar para jemaah bisa menginformasikan kepada yang akan berangkat umroh atau haji tidak asal memilih travel. “Banyak yang sudah bayar dan menunggu sekian lama akhirnya tidak berangkat. Harus betul-betul dipelajari. Sima Sakti Aulia sudah jelas pimpinannya, kantornya sudah jelas, dari Kementrian Agama sudah menjamin legalitas izinnya,” ujarnya.

Wabup juga menyambut baik kehadiran PT Sima Sakti Aulia yang kantor pusatnya berada di Sumedang dengan memfasilitasi perjalanan umrah dan haji warga Sumedang. “Jemaah sekarang pun yang ikut Manasik Akbar ada 1100 lebih. Ini membuktikan betapa besarnya antusias masyarakat ingin beribadah baik umrah,” katanya.

Direktur Utama PT Sima Sakti Aulia H Heri Hidayat mengatakan, Manasik Akbar diselenggarakan rutin tiap tahun untuk seluruh warga Sumedang. “Jadi setiap tahun kita terus adakan Manasik Akbar ini untuk warga Sumedang dan ada umroh gratisnya dengan cara diundi,” katanya. 

Ia pun berjanji akan terus berkontribusi dan bermanfaat bagi warga Kabupaten Sumedang. “Semoga kehadiran kami bisa terasa kemangfaatannya kehadiran kami. Kali ini diikuti 1.300 orang. Tahun depan insyaallah akan lebih banyak lagi jemaahnya dan dapat dilaksanakan digedung yang lebih luas lagi,” ujarnya.

(aep)

(penerbit: sumedangkab.go.id)